Yamaha Luncurkan Motor Niken

Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan NIKEN baru berlangsung. Dilengkapi dengan mesin 3-silinder berpendingin 847cc liquid-cooled, NIKEN dijadwalkan untuk diluncurkan pada 2018.

NIKEN dilengkapi dengan teknologi LMW untuk mengurangi efek perubahan lingkungan berkendara dan mengilhami kepercayaan front-end saat berpaling, dan mencapai kinerja sporty untuk menavigasi berbagai perubahan permukaan jalan atau ukiran melalui sudut-sudut ketat yang terus menerus di jalan yang berkelok-kelok.

Berkat diperkenalkannya mekanisme kemudi baru dan teknologi lainnya yang meningkatkan kinerja dasar platform LMW, model ini menampilkan kinerja menarik yang didukung oleh kepercayaan front-end yang unik pada LMW, sebuah karakter yang menghasilkan sedikit kepenatan dan kemudahan berkendara untuk user, cutting-edge styling dan banyak lagi.

NIKEN adalah model ketiga Yamaha Motor LMW yang mengikuti TRICITY 125 yang dirilis pada tahun 2014 dan TRICITY 155 diluncurkan pada tahun 2017, dan dimaksudkan untuk mempromosikan strategi perusahaan dari “dunia mobilitas pribadi yang berkembang.”

Mekanisme kemudi baru yang menghasilkan penanganan alami

Untuk mencapai tingkat penanganan sport and front-end yang baru, mekanisme kemudi baru yang merupakan evolusi teknologi LMW Yamaha (terbukti pada TRICITY) diadopsi untuk NIKEN. “LMW Ackermann steering geometri” NIKEN menyediakan nuansa kemudi yang lebih alami dan karakteristik yang ramping sekaligus mengurangi keausan ban.

Bingkai hibrida untuk berkuda dan dimensi untuk penanganan yang sangat baik

Penanganan yang sangat baik telah dicapai dengan penerapan bingkai hibrida, yang menggunakan berbagai metode dan bahan konstruksi yang dipilih secara hati-hati sesuai dengan persyaratan kekuatan, kekakuan, dan fleksibilitas di setiap area.

Swingarm terdiri dari kombinasi aluminium cor dan lasan panel untuk menciptakan keseimbangan kekakuan dan kekuatan yang sangat baik.
Perhatian cermat terhadap detail juga diupayakan untuk mengoptimalkan disain dimensi, mulai dari wheelbase sampai swingarm length.

Ban depan bawaan khusus LMW-spesifik berukuran 15 inci V-rated

Bagian depan menggunakan ban bermesin 120 / 70R15 V yang dirancang khusus untuk LMWs agar bisa menghadirkan penanganan dan performa yang sama seperti motor sport. Melalui pengembangan bersama dengan produsen ban, ban ini memiliki grip yang sangat baik, ketahanan aus dan performa cuaca basah.

Styling dinamis yang menampilkan mekanisme baru

Styling ini didasarkan pada konsep “Tipe Agility dan Controllability Baru.” Dengan memanfaatkan roda 15 inci kembar dan suspensi suspensi dual-tube kantilever, styling membangkitkan kegembiraan yang menumpang.

Desain bodi ini dicirikan oleh kesan kuat ujung depan yang kokoh mencengkeram jalan dan suspensi menawarkan pegangan ban dan kemampuan redaman yang sangat baik, yang mengarah ke perakitan suspensi depan yang sangat ditanami. Selain itu, tubuh memiliki tampilan kencang dan atletis untuk menunjukkan daya dan torsi yang dihasilkan oleh mesin yang diubah menjadi gaya penggerak.

Desain wajah depan menonjol memiliki efisiensi aerodinamis dan tampilan dan nuansa cahaya dari bagian terapung-mount. Dikombinasikan dengan lampu depan kembar yang nampak menyilaukan di depan jalan dan lampu posisi ganda menunjukkan lintasan, hasilnya tampilan sporty, namun fungsional untuk wajah depan.

Tangki bahan bakar aluminium memiliki lekukan halus – termasuk beberapa permukaan cekung – dan berkontribusi pada bodi yang lebih ringan serta memudahkan tindakan pengendara di motor.

Skema warna NIKEN menggunakan warna dasar abu-abu abu-abu gelap dengan nuansa berkualitas tinggi bersamaan dengan simbolis biru semangat balap Yamaha untuk tabung garpu luar dan roda untuk menunjukkan ini sebagai LMW untuk menunggang sporty.

Mesin dengan momen engkol optimal dari inersia dan pengaturan injeksi bahan bakar agar mudah mengendarai

NIKEN memiliki mesin 4-stroke bermesin ringan dengan bahan bakar 847 cc ringan, injeksi in-line 3-silinder (dengan YCC-T). Berdasarkan mesin MT-09 terbaru, momen inersia untuk engkol dioptimalkan (meningkat 18% dibandingkan MT-09) dan pengaturan injeksi bahan bakar disetel untuk menciptakan performa sporty namun mudah dilakukan.