Yamaha telah merilis informasi tentang YZ250F 2019 yang serba baru. Motor ini dirancang ulang dari bawah ke atas dan sekarang dilengkapi dengan start elektrik dan aplikasi tuning smartphone-engine pertama datang sebagai fitur stok pada sepeda motor quadcok empat langkah empat langkah. All-new engine, frame, dan bodywork juga merupakan titik fokus utama dari sepeda motor yang benar-benar baru.
Yamaha telah menyempurnakan desain silinder belakang ke belakang yang berbeda untuk mesin. Menggunakan motor starter yang ringkas dan baterai lithium-ion yang ringan, YZ250F 2019 kini dilengkapi dengan start elektrik, dan mesin DOHC, empat katup, injeksi bahan bakar cair, berpendingin pendingin, DOHC, empat katup, dilengkapi dengan fitur downdraft lurus ke depan dengan asupan simetris dan port buang.
Bahan bakar dikirim oleh tubuh 44mm throttle yang lebih ringan melalui 12-lubang Denso injector baru. Sebuah piston bertekanan tinggi kompresi tinggi yang baru memiliki desain jembatan-kotak untuk kekuatan tambahan dengan berat minimal. Piston, ring, dan pin piston DLC berlapis, bersama dengan konfigurasi silinder offset, semuanya dirancang untuk mengurangi kerugian gesekan dan berkontribusi terhadap respons cepat.
Port asupan engine, profil cam, batang penghubung, dan engkol serta pengimbang yang dioptimalkan semuanya bekerja sama untuk menghasilkan kekuatan mid-to-high-rpm yang lebih kuat dengan pengiriman dan keandalan yang ramah pengguna.
Silinder baru juga lebih ringan dan miring lebih tegak untuk meningkatkan sentralisasi massa. Transmisi dan kopling juga dirombak untuk koneksi yang lebih langsung serta peningkatan daya tahan. Roda gigi dan shift drum telah direvisi untuk bobot yang lebih ringan, dan roda penggerak serta mekanisme shift dirancang untuk memperlancar pergantian gigi dan meningkatkan daya tahan di bawah tuntutan berat balap motorcross. Kopling berdiameter besar juga merupakan fitur baru, yang dirancang untuk meningkatkan nuansa dan meningkatkan keandalan bahkan lebih jauh di bawah kondisi panas tinggi. Penutup katup mesin sekarang berwarna biru pada sepeda Team Yamaha Blue juga.
Radiator dan sistem pembuangan juga telah dimodifikasi untuk meningkatkan kinerja dan distribusi berat. Radiator yang diperbarui lebih besar dan bersudut lebih langsung ke aliran udara yang masuk untuk meningkatkan pendinginan di bawah kondisi lomba yang paling menuntut. Desain pipa pembuangan sampul meningkatkan konsentrasi massa dan pengembangan tenaga, dengan geometri yang direvisi untuk 2019. Tata letak baru menggerakkan ujung belakang pipa buang lebih jauh ke depan dan memungkinkan posisi knalpot lebih dekat ke pusat massa sepeda.
Kemampuan untuk disetel berbagai cara
YZ250F 2019 kini memiliki kemampuan untuk disetel dengan berbagai cara, termasuk pemetaan engine switchable dual-mode, yang dapat dilakukan dengan menekan tombol. Mengambil alih apa yang pertama kali diterapkan pada YZ450F tahun lalu, YZ250F yang serba baru sekarang dilengkapi dengan tuner mesin berbasis smartphone nirkabel yang dapat diakses dengan menghubungkan ke jaringan CAN-bus onboard motor melalui Communication Control Unit (CCU) oleh Wi -Fi.
Pengguna Android dan iOS dapat mengunduh aplikasi Power Tuner untuk menyesuaikan campuran bahan bakar udara dan peta waktu pengapian untuk menyesuaikan performa engine untuk kondisi trek, merekam informasi log ras, dan memantau berbagai data seperti pemeliharaan dan diagnosis sistem, waktu menjalankan mesin, dan banyak lagi. Penutup katup mesin sekarang berwarna biru pada sepeda Team Yamaha Blue juga.